Negara Asia Yang Pernah Juara Piala Dunia

Arab Saudi Juara Piala dunia

Pada hari Kamis 14 juni 2018 lalu sebagai pembukaan awal laga Piala Dunia 2018 mempertemukan Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki Moskow. Arab saudi menjadi negara yang kurang diunggulkan ketika harus melawan tuan rumah, hal ini terbukti ketika arab saudi harus menelan kekalahan telak dengan skor lima gol tanpa balas.

Sebagian besar orang merasa tidak puas akan penampilan buruk The Green Falcons terrsebut. Bahkan yang lainnyapun mulai merasa bahwa keikutsertaan tim sepakbola Asia di pesta sepak bola piala dunia itu hanya sebagai penggembira dan lumbung gol saja. Sejak Hindia-Belanda (cikal bakal timnas Indonesia) menjadi wakil pertama di tahun 1938, nasib buruk seolah – olah menjadi teman akrab. Bahkan hingga saat ini tidak ada satupun negara asia yang pernah juara piala dunia.

Daftar Negara Asia yang Pernah Juara Piala Dunia

Bagi anda yang memang mau tahu negara mana saja yang pernah juara dari asia, anda bisa simak penjelasan dari agen bola terpercaya yang akan disebutakn dibawah ini. Namun meski demikian, tim Asia juga pernah memberi kejutan di beberapa edisi sekaligus merusak dominasi para tim – tim raksasa. Berikut ini uraiannya.

Arab Saudi di Piala Dunia tahun 1994

Menjadi negara debutan di ajang Piala Dunia yang berlangsung di Amerika Serikat 1994, arab saudi bergabung bersama Belanda, Belgia dan Maroko di Grup F. Saat semua orang terfokus pada dua nama pertama, tim arab saudi ternyata diam-diam menyiapkan strategi jitu. Meski pada akhirnya harus kalah di babak 16 besar arab saudi pernah pecundangi belgia yang merupakan salah satu tim unggulan kala itu.

Korea Utara di Piala Dunia 1966

Korea menjadi satu-satunya wakil Asia di piala dunia tahun 1966. Sempat kalah dengan skor 3-0 dari Uni Soviet di laga pertama, korea utara selanjutnya mampu menahan imbang Chili dengan skor 1-1. Kemudian dipertandingan terakhir, mereka melawan tim Italia yang butuh kemenangan demi lolos ke babak gugur. Secara ajaib korea utara mengalahkannya dan berhasil maju ke perempat final.

Di perempat final korea utara sempat memimpin 0-3, Namun portugal mampu membalikan keadaan menjadi 5-3. Dan korea utarapn terpaksa harus mengakui kekalahannya. Namun meski kalah, ini patut di catat bahwa korea utama mampu bersaing hingga ke perempat final piala dunia sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Selama ini mungkin memang hanya eropa yang pernah menjadi juara dunia, namun ternyata ada juga beberapa negara dari asia yang pernah juara. Diatas adalah salah satunya. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi negara-negara dari asia yang bisa menjadi juara bahkan kalau bisa indonesia juga masuk dalam perhelatan tersebut.